Friday, August 25, 2017

Gunung Lembu

Happy Weekend gais!
Weekend gini bosen di Bandung? Pengen cari tempat wisata alam yang gak jauh dari Bandung? Tapi ke Bukit Moko udah, Tangkuban Perahu udah, semua rasanya udah..? Terus sekarang harus kemana dong?!
Buat kalian yang bingung kayak gini, kita punya nih referensi tempat kece di Purwakarta! Gak terlalu jauh dong dari Bandung? Bisa diakses pake motor,mobil atau kereta kok!




Gunung Lembu ini memang dikenal memiliki trek yang cukup sulit bagi para pendaki gunung karena kita harus melewati jurang, tanah dan bukit yang terjal. Tapi jangan mundur di tengah jalan dulu gais, karena ketika kita sampai di puncak gunung ini, kita bakal disuguhi pemandangan Gunung Parang, Gunung Bongkok dan Waduk Jatiluhur! Keren banget, kan?!




Jalur pendakian untuk mencapai puncak gunung ini memerlukan waktu 2-4 jam tergantung dengan kondisi fisik dan trek yang dilalui. Karena itu kita sarankan kalian untuk datang ke tempat ini subuh jika ingin menikmati sunsetnya
Pada puncak pertama, kita akan melewati makam keramat Mbah Jongrang Kalipitung, selanjutnya untuk mencapai puncak kedua dibutuhkan fokus dan kewaspadaan yang tinggi karena terdapat jurang di sebelah kanan dan kiri. Puncak kedua Gunung Lembu yaitu makam keramat Mbah Raden Suryakencana.Barulah di Puncak Ketiga kita bisa menikmati pemandangan Waduk Jatiluhur,Gunung Parang, dan Gunung Bongkok.

Turun dari puncak Lembu sekitar 10 menit kita akan menemukan sebuah batu besar yang dijuluki dengan batu lembu yang bentuknya menyerupai punuk lembu. Tempat inilah yang biasanya digemari para instagrammer untuk melakukan selfie.




Lokasi       : Kampung Panunggal, Desa Panyindang, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.
TIDAK ADA TIKET MASUK
 
Tips bagi kalian yang ingin berwisata ke Gunung Lembu yaitu :
-Memakai sepatu gunung
-Membawa jas hujan/ponco
-Membawa bekal secukupnya saja(hati-hati karena masih terdapat kera-kera)

0 comments:

Post a Comment