Friday, August 25, 2017

Gunung Tangkuban Perahu

Haii!! Besok weekend mau kemana nihh? Sudah kepikiran? Atau masih pikir-pikir mau kemana? Cek update kita yang satu ini yuk! 
cr. google pict
Sudah pada tahu dong ya legenda Gunung Tangkuban Perahu? Yang legendanya, perahunya ditendang, terus jadi terbalik dan dinamain Tangkuban Perahu. Tahu kan ya?? Wisata alam Tangkuban perahu ini sudah tidak asing lagi di kalangan warga Indonesia. Legendanya juga yang sudah dikenal banyak orang, membuat berbagai kalangan pun penasaran, seperti apa sih bentuk Gunung Tangkuban Perahu ini. Tangkuban perahu juga tidak pernah sepi dari pengunjung. Pasti setiap hari ada saja yang berkunjung ke Tangkuban Perahu. 
Di Tangkuban Perahu ini, ada 3 kawah. Kawah yang berada di puncak namanya Kawah Ratu. Kawah Ratu ini lebih besar dibandingkan dengan kawah yang satu lagi. Di Kawah Ratu, kalian hanya bisa melihat kawah dari balik pagar saja nih. Hanya bisa berfoto-foto di pinggir pagar saja. Untuk mencapai Kawah Ratu, kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi, cukup mudah untuk menjangkaunya.

Kawah satu lagi bernama Kawah Domas. Letaknya lebih bawah dibandingkan Kawah Ratu. Kawah Domas tuh seperti perpanjangan Kawah Ratu. Disini, tidak seperti Kawah Ratu yang membentuk seperti danau, tapi lebih seperti anak sungai. Di Kawah Domas, kalian bisa menguji panasnya air dengan merebus telur disini. Kalian juga bisa mencoba merendam kaki di air panasnya loh! Seru kan. 
Satu lagi, Kawah Upas. Kawah Upas terletak disebelah Kawah Ratu. Jalan untuk menuju ke Kawah Upas adalah dengan berjalan kaki melewati jalanan yang cukup terjal dan berpasir. Kalau kalian mau main kesini, harap berhati-hati saat berjalan. Kawah Upas juga ukurannya lebih kecil dibanding dengan Kawah Ratu. Tapi, tetap instagramable kok!

Disini juga tersedia warung-warung makanan, jadi tidak perlu takut kelaparan saat bermain kesini. Jangan lupa kalau mau main kesini, bawa kamera terbaikmu dan juga jaket. Karena disini lumayan dingin. Jangan lupa abadikan foto disini ya! Selamat weekend!

cr. google pict


Alamat : Jl. Raya Tangkuban Perahu, Sukajaya, Lembang
Harga masuk : 
Wisatawan domestik
Harga tiket : Rp 13.000 / orang
Parkir motor : Rp 5.000 / motor
Parkir mobil : Rp 10.000 / mobil
Parkir bus : Rp 15.000 / bus
Wisatawan asing
Harga tiket : Rp 50.000 / orang
Parkir motor : Rp 7.000 / motor
Parkir mobil : Rp 15.000 / mobil
Parkir bus : Rp 25.000 / bus
Waktu buka : Senin - Minggu pukul 08.00-17.00 WIB
Telepon : 022-6071383

Cek yuk tempat wisata lainnya :
Situ Patenggang
Taman Hutan Raya
The Lodge Maribaya

0 comments:

Post a Comment