Friday, August 11, 2017

NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park


Apakah anda kenal dengan Nyoman Nuarta? Apakah anda tahu patung Garuda Wisnu Kencana yang berada di Bali? Ya, Nyoman Nuarta adalah seniman Indonesia yang membuat patung Garuda Wisnu Kencana yang ada di Bali. Kenapa Nyoman Nuarta dibahas disini? Karena NuArt Sculpture Park adalah galeri dari hasil karya Nyoman Nuarta yang pernah ia buat. NuArt Sculpture Park sudah dibuka untuk umum semenjak tahun 2000 di Bandung.
NuArt Sculpture Park akan menyajikan anda berbagai karya lukisan dan juga patung dari seniman asal Bali, Nyoman Nuarta. NuArt Sculpture Park memiliki lahan yang luas, yaitu sebesar 3 hektar. Pengunjung bisa memuaskan diri untuk menikmati hasil karya Nyoman Nuarta yang begitu indah. NuArt Sculpture Park terdiri atas 2 lantai. Lantai pertama adalah lantai khusu karya dari Nyoman Nuarta. Dilantai kedua, selain karya milik Nyoman Nuarta, ada juga karya-karya seniman lain baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri. 
Jika anda baru datang ke NuArt Sculpture Park untuk pertama kali dan ingin mengetahui filosofi dari karya-karya tersebut, NuArt Sculpture Park menyediakan tour guide yang akan menjadi penbimbing anda selama anda berada di NuArt Sculpture Park. NuArt Sculpture Park juga menyediakan kafe bagi anda yang kelaparan saat berkeliling di NuArt. Anda juga bisa membeli berbagai oleh-oleh berupa miniatur patung-patung Nyoman Nuarta ataupun hasil kerajinan tangan lainnya di Craft Boutique.
Selain cafe dan Craft Boutique, NuArt juga menyediakan beberapa fasilitas lain seperti ruangan untuk event, pernikaha, pertemuan, dan sebagainya. NuArt dapat menyediakan tempat untuk keperluan tersebut dan NuArt dapat menampung orang tidak kurang dari 1.500 orang. Jika bermain ke NuArt Sculpture Park jangan lupa untuk mengabadikan foto-foto bersama hasil karya dari seorang maestro Indonesia ini dan bawalah kamera terbaik yang anda miliki. Selamat bersenang-senang!


Beberapa lukisan dan patung yang berada di NuArt Sculpture Park :









(cr. semua gambar patung diambil dari google pictures)
cr. google pict


Lokasi : Jalan Sutra Duta Kencana II/11, Bandung, Jawa Barat 40151
Harga tiket masuk : Rp 50.000,-/orang
Waktu buka : Senin-Jumat pk 09.00 - 18.00 WIB / Sabtu-Minggu pk 11.00-22.00 WIB
Nomor telepon : (022) 2017816/2017812/2020414 fax 022-20158
E-mail : sculpturepark@nuarta.com
Website :  http://nuartsculpturepark.com/

1 comment:

  1. very useful๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป

    ReplyDelete